Selasa, 25 Maret 2008

Indonesian Idle @ estyamilla

Diandra Adriani, cewek asal Bandung berusia 23 tahun lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas taruna Bangsa. Dijuluki kutu loncat oleh ibunya sendiri karena sejak lulus kuliah dia sering banget pindah kerja dengan alasan yang kurang masuk akal, karna bosan.
Setelah keluar dari Club FM, Diandra diterima sebagai staf artistik sebuah majalah perempuan prestisius ibukota. Femme. Namun belum genap masa trainingnya, Diandra terdepak dari divisi artistik majalah Femme, akibat ulah pimpinan yang kurang menyukainya. Walaupun pada akhirnya pemred majalah tersebut memanggilnya kembali, Diandra merasa gengsi telah diperlakukan semena-mena. Hingga akhirnya dia mendaftarkan diri sebagai operator warnet. Dan dilecehkan oleh atasannya. Yang kemudian membuat dia tidak tahan dan terpaksa keluar.
Seorang atasan menawarkan pekerjaan sebagai guru les menggambar anak perempuannya. Atasannya ini adalah seorang duda yang kemudian menjadi pacar sahabatnya. Namun pada akhirnya mantan istrinya memecat dia sebagai guru les menggambar karena Diandra dinilai tidak dapat mengajar dengan baik. Suatu hari Diandra terlibat skandal antara sahabat dan pacarnya. Karna merasa tidak enak hati pada sahabatnya, Diandra memutuskan kembali ke Bandung dan mengakui segala kebohongan pada ibunya.
Ending dari novel ini adalah Diandra mendaftarkan diri di Nusantara International School. Dan diterima sebagai art teacher. Ternyata anak perempuan atasannya dulu juga bersekolah di sana.

sumber : http://estyamilla.multiply.com/reviews/item/3

Tidak ada komentar: