Selasa, 25 Maret 2008

Indonesian Idle @ Bellalang Kupu-Kupu

Minggu ini di kelas selalu dipenuhi dengan tugas-tugas busuk seperti membuat review, kritik dan essai sastra. Habis ide gw untuk mengorek karya siapa lagi. Secara buku yang gw baca masih sedikit dan kacangan. Film-film yang gw tonton barubaru ini cuma Jumper. Oke secara gw sangat ingin masuk jurnalistik maka dengan penuh kesotoyan, gw pun mencoba me-review sebuah novel.
Indonesian Idle - Okke 'sepatumerah'

Novel ini mengisahkan seorang gadis yang tinggal di Bandung bernama Diandra. Semenjak lulus kuliah dia selalu berpindah-pindah pekerjaan. Sayangnya saat dia mencoba mengadu nasib di Jakarta sebagai staf artistik junior di sebuah majalah ternama, dirinya harus dihadapkan dengan kenyataan pahit. Baru kali ini dia dipecat. Lalu ternyata masalah tidak berhenti sampai di situ saja, Diandra harus menghadapi masalah persahabatan dan percintaan.
Kalo diliat dari potongan ceritanya, novel ini terkesan biasa. Biasa banget! Gaya penceritaannya 'kentang' jadi pembaca gak dapet feelnya. Sangat disayangkan.
Pemilihan sudut pandang orang pertama pun masih 'kentang' bahkan agak membingungkan. Mungkin penulis pengen mencoba membuat cerita bertemakan sederhana tapi dengan konsep yang belom matang. Kan gak enak 'kentang'nya belom matang. Hahahaha
Walau begitu kelebihan buku ini adalah cara penulis mendeskripsikan situasi perkantoran dan juga suasan kota Bandung. Sejelek-jeleknya tetep ada nilai positifnya dong.

sumber : http://bellalangkupukupu.blogspot.com/2008/03/indonesia-idle.html

Tidak ada komentar: