Sabtu, 09 Februari 2008

Istoria da Paz @ Duniamaya's Multiply

kecil, ringan, tapi 'padat' ... judulnya yang tidak biasa membuat aku tertarik mengambil dan menelurusi kalimat demi kalimat di sampul belakang.

aha ... ada 'kesamaan' denganku... kata awalnya * coba tebak hehehe *, nama tokohnya : damai * sama kan dengan namaku juga, damay :) * & inti cerita : kisah perempuan yang mengalami perjalanan mengubah sudut pandangnya tentang kehidupan.

Damai Priscilla mengikuti kata hatinya, merubah hidup dari keterpurukan menjadi semangat baru setelah 'menemukan ketentraman' selama proses tugasnya di Kupang, mengikuti keseharian Sekolah Damai dimana ada anak-anak pengungsi Timor Leste yang berada di camp pengungsian Timor Barat dan Dion, guru sekolah tersebut. kisah Sekolah Damai ia bukukan, sembari ia belajar tentang hidup, tentang kehilangan ... tentang memaafkan ... tentang saling menolong dan melengkapi... tentang merelakan... dan tentang kedamaian hati .. :)

" jalan hidup manusia itu seperti garis, walaupun tidak lurus. suatu saat mungkin terjadi persilangan, perpotongan atau persentuhan antara garis jalan hidup masing-masing "
" bahwa mengasihi bukan berarti melakukan apa yang dipikir baik oleh diri sendiri, tetapi melakukan apa yang terbaik buat orang yang dikasihi "-- 2 kalimat dari Dionysius Alexander, sang pekerja sosial --akhir kata : keren & menyentuhku ... ^_^

sumber: http://duniamaya.multiply.com/reviews/item/8

Tidak ada komentar: